DPP Forum Komunitas Bela Negara Indonesia (FKBNI) menggelar Forum Group Duscussion (FGD) pembentukan Karakter Humanis penguatan nilai nilai Bela Negara yang dibuka secara resmih oleh Bapak Kapolda Sumut Irjen.Pol. Agung Setya Imam Effendi.SH di Aula Rapim Rektor RSU Sembiring dan Pendidikan Deli Husada Deli Tua (jumat,20/10).

Dalam Sambutan dan arahannya Bapak Kapoldasu Irjen.Pol.Agung mengatakan, pembentukan karakter humanis salah satu cara penguatan nilai nilai bela negara mengharapkan segala unsur masyarakat,  dunia pendidikan dan kesehatan masyarakat sebagai garda terdepan wujud nyata bela negara humanis.

Ketum DPP FKBNI  Prof.Dr.Jhon Piter Sinaga sekaligus Inisiator pembentukan karakter humanis didampingi Ketua DPW FKBNI Sumut H.Ruslan.SH yang juga Ketum PB Pendawa Indonesia beserta Sekretaris Tri Dharma Sipayung.SE M.Si dan Suwardi.SE.MM mengatakan penguatan nilai nilai bela negara dalam pembentukan kader kader humanis disetiap desa di Provinsi Sumut sebagai Role Model Nusantara Indonesia untuk kedepannya.

Selanjut Pj.Gubernur Sumut yang diwakili oleh Kesbangpol Linmas Mhd.Andri Simatupang.STp.MSi mengapresiasi kegiatan ini sebagai mitra kerjasama Pemprovsu dalam kegiatan bela negara serta mendukung penuh FGD- FKBNI sebagai program bersama. Kemudian Pangdam 1-BB yang diwakili oleh Kolonel Arh.Toto Raharjo mengatakan, hasil diskusi ini segera dapat diimplementasikan dan siap untuk bekerjasama dengan FKBNI. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Perguruan Tinggi Sumut (L2.DIKTI)Sumut menghimbau agar terbentuk  kader kader humanis dengan sinerginitas lembaga pendidikan, Kepolisian dan Kemiliteran menjadi pelopor kegiatan pembentukan karekter humanis sebagai tindak nyata penguatan nilai nilai bela negara.

Selanjutnya mewakili Perguruan Tinggi Drs.Johanes Sembiring.Npd M.Kes selaku Rektor Institut Kesehatan Deli Husada menyambut baik penyelenggaraan FGD- FKBNI  Penguatan nilai nilai bela negara khususnya di bidang kesehatan masyarakat dan pendidikan. Turut hadir juga,antara lain : Prof.Ir.Zulkarnaen Lubis.PhD direktur Program Doktor, Rektor Institut Kesehatan Meditra Lubuk Pakam dr.Rahmad Guru Singa.M.Kes.

DR.Sunarto.M.Psi selaku Moderator dan dr.Agus Komte Bangun, mahasiswa program magister serta para akedemisi dan praktisi.  Semoga Forum Group Discussion (FGD )yang diselenggarakan oleh FKBNI akan terus berlanjut dan terealisasi kedepannya, ujar H.Ruslan.SH Ketua FKBNI Sumut

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *