diskusi

Pada tanggal 4 Mei 2024, Forum Komunitas Bela Nusantara Indonesia (FKBNI) akan menyelenggarakan Zoom meeting Seminar Kebangsaan Tri Dimensi Bela Negara dan Bedah Buku Penguatan Nilai-nilai Bela Negara Humanis. Acara ini telah menarik perhatian 5700 peserta yang antusias, terdiri dari 366 unsur mahasiswa, 130 umum, dan 74 unsur ASN dari berbagai wilayah di Indonesia yang mendaftar melalui form Registrasi Online. Terdapat dominasi peserta dari Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun, khususnya dari kota Medan, Deli Serdang, dan Pematang Siantar. sementara yang on Site secara Luring 298 orang
Acara Seminar ini dilaksanakan secara luring berlokasi di Aula Raja Inal Siregar kantor gubernur Sumatera Utara dan daring melalui zoom meeting. Selain yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan secara Daring (Zoom) disediakan juga yang siap hadir secara Luring/Fisik di lokasi melalui Form Registrasi On Site

Seminar ini menjadi platform penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai-nilai Bela Negara yang humanis. Dengan melibatkan berbagai kalangan seperti mahasiswa, masyarakat umum, dan ASN, acara ini membuka ruang diskusi yang luas mengenai peran setiap individu dalam memperkuat semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

Dominasi peserta dari Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun menunjukkan minat yang tinggi dari masyarakat setempat terhadap isu-isu Bela Negara. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh beragam faktor seperti sejarah, budaya, dan ketahanan nasional yang menjadi bagian integral dari identitas daerah tersebut.

Keterlibatan 49 ASN dalam acara ini juga mencerminkan peran penting pemerintah daerah dalam mendukung kesadaran Bela Negara di tingkat lokal. Melalui partisipasi aktif para pegawai negeri, nilai-nilai patriotisme dan tanggung jawab terhadap negara dapat lebih mudah disosialisasikan kepada masyarakat luas.

Partisipasi yang signifikan dari mahasiswa dan masyarakat umum juga menunjukkan bahwa semangat Bela Negara tidak hanya relevan bagi kalangan tertentu, namun juga harus menjadi perhatian bersama sebagai bagian dari pembentukan karakter bangsa yang kuat dan berintegritas.

Menurut Prof. Dr. Jon Piter Sinaga selaku Penggagas / Panitia Seminar Kebangsaan Tri Dimensi Bela Negara dan Bedah Buku Penguatan Nilai-nilai Bela Negara Humanis ini yang juga sebagai Ketua Umum Forum Komunitas Bela Nusantara Indonesia (FKBNI), Peserta yang hadir secara Luring/On Site 300 orang ssui kapasitas ruangan seedangkan secara Daring/Zoom bisa mencapai 1000 partisipan sesuai kapasitas zoom.

Calon Peserta Zoom Seminar Kebangsaan dan Bedah Buku

Calon mendaftar melalui Form Registrasi online sampai dengan tanggal, 28 April 2024
Calon mendaftar melalui Form egistrasi online sampai dengan tanggal, 28 April 2024

By admin

9 thoughts on “Seminar Kebangsaan dan Bedah Buku”
  1. I’ve ƅeen surfing online more than three hourѕ today, yet I
    never found any attention-grabbing article lіkе yours.
    It is ⅼovely value sսfficient fоr me. Personally, if all webmɑsters and bⅼoɡgerѕ made just
    right content as you probably did, the net will probably be a lot more helpful tһan ever beforе.

  2. Thɑnk you a bunch for sharing tһis with alⅼ people you actually undeгstand wһat you
    are taⅼking approxіmately! Bookmarked. Pleaѕe also seek advice from my
    website =). We will have a link ϲhange contract between us

  3. It iѕ approрriate time to make some plɑns for the futսre and it’s time to be happy.
    I’ve read thiѕ post and if I could I wish to suggеst yоu few interesting things or tips.
    Maybe you couⅼd write next articles referring to this article.
    I desire to reɑd even morе thingѕ about it!

  4. What’s Goіng down i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It absolutely helpful and it has helped me out loads.
    I hope to give a contribution & help other customers like
    its helрed me. Great joЬ.

  5. After looking over a handful of the blog articles on your web page, I truly appreciate your technique of
    writing a blog. I bookmarked it to my bookmark site list
    and will be checking back in the near future. Please visit
    my web site as well and let me know what you think.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *